25 Mei 2009

Mendeteksi Penyakit Lewat Telapak Tangan


Bismillaahirrahmaannirrahiim...

Ikutan Tafakur Alam 28 emang bener2 bawa manfaat ^^

Bisa kenalan ma adek2 kelas X.. Bisa kumpul bareng alumni 28 yang lain juga. Alumni akhwat kurang lebih ada 9 orang yang dateng (dari angkatan 2004-2008). Serasa jadi adek paling imut (soalnya aku satu2nya anak 2008. Hehe...)

Pas malam terakhir di sana, aku agak kurang enak badan. Terus Mba Rosma (2004) langsung memeriksa telapak tanganku. Ada apa gerangan dengan telapak tanganku?

Ternyata eh ternyata, Mba Rosma tau cara deteksi penyakit lewat telapak tangan. Jadilah malam itu aku dan alumni yg lain berguru sama Mba Rosma tentang cara deteksi penyakit lewat telapak tangan ^^


1. Kolesterol
Nah, klo ruas jari bagian atas kamu warnanya lebih merah dari telapak tangan, kamu harus waspada nih.. Itu berarti kandungan kolesterol di badan kamu cukup banyak. Bisa disebabkan karena banyak makan gorengan atau makanan berkolesterol lainnya.
Sedihnya... Berarti kandungan kolesterol di badanku banyak. Hiks...

2. Gula
Untuk mengecek kadar gula dalam tubuh, bisa dilihat dari kulit jari tangan di bawah kuku. Klo warnanya kehitaman, itu berarti kadar gula dalam darah kamu cukup besar. Berarti harus mengurangi makanan yang mengandung gula...

Eits, tapi kamu juga jangan langsung beralih ke gula buatan kaya Tropi**** Sl*m atau merk lain yg katanya bisa jadi solusi mengurangi gula darah. Itu salah besar!
Emang sih.. Aspartam itu rasanya manis. Tapi, sebenernya Aspartam lah penyebab penyakit Diabetes terbesar yang menyerang penduduk Indonesia. Jadi, saran saya.. Lebih baik mengkonsumsi gula asli daripada gula buatan. Resikonya lebih kecil.

Klo mau tau info lebih lanjut tentang Aspartam, Googling aja yah... ^^

3. Kesuburan
Gak tau sih apakah ini berlaku untuk laki-laki juga atau gak. Menurut Mba Rosma, kesuburan wanita bisa dilihat dari kuku ibu jarinya. Biasanya di kuku bagian bawah kan ada lingkaran yg warnanya agak keputihan tuh.. Nah, semakin besar lingkaran itu, berarti semakin subur juga seorang wanita.
Tapi, itu cuma secara medis ya.. Harus tetep inget klo Allah Maha Berkehendak. Kita akan mempunyai keturunan dengan se-izin-Nya. Jangan khawatir.. ^^

4. Konstipasi alias sembelit
Klo (maaf) BAB kurang lancar, itu juga bisa terlihat dari telapak tangan kita lho.. Urat-urat yg ada di telapak tangan biasanya berwarna kehitaman klo kita gak lancar BABnya.

Sebenernya sih masih ada banyak yg mau aku share.. Tapi, berhubung lupa dan ingetnya cuma segitu aja... Ya sudah.. Semoga bermanfaat.. ^^

9 komentar:

topan bayu mengatakan...

ternyata benar telapak tangan itu bisa untuk "meramal"..

telapak tangan katanya juga bisa mendeteksi seseorang darah rendah atau tidak.. kalo telapak tangannya terasa dingin (bukan dingin karena abis dari ruangan ber-AC atau kehujanan) maka orang itu diindikasi mengalami darah rendah..

bahkan bukan telapak tangan saja yang bisa menggambarkan seseorang sehat atau tidak, pernah denger juga dengan melihat tangan seorang perempuan (kalo gak salah, atau mungkin bagian tubuh yang lain), bisa diketahui perempuan itu masih perawan atau tidak..

dan mungkin masih banyak lagi rahasia tubuh yang belum kita ketahui..

wallahu'alam

Zana mengatakan...

@kak topan:
bukannya untuk ngetes keperawanan itu yg dipukul dengkulnya?

agungfirmansyah mengatakan...

@zana, klo yg dipukul dengkulnya itu ngetes alzeimer kayaknya. Buat ngetes seberapa reflek yg kita punya.

Saya pernah dikasih tau juga semacam ini. Bahwa anggota tubuh kita itu merepresentasikan kesehatan kita.

Contohnya, kalau orang pipinya merah sebelah, berarti dia lagi sakit karena habis ditampar. :D

Btw, untuk yang poin 3, itu juga berlaku buat laki-laki kok.

Zana mengatakan...

@kak agung:

Contohnya, kalau orang pipinya merah sebelah, berarti dia lagi sakit karena habis ditampar. :D haha... saya sama nila ketawa ngakak baca komennya kak agung.

wah, ternyata kak agung tau banyak juga tentang hal ini. hehe.. ^^

fitrirachmawati mengatakan...

fitri juga pernah ni di tes sama kakak fitri..
dari telapak tangan juga bisa dilihat tentang jantung, kondisi pencernaan, masalah rahim dll..
tapi fitri lupa posisinys dimana aja..

gaiu mengatakan...

nice posting eka..
di rumah juga ada buku yang ada gambar telapak kaki dan bagian-bagiannya yang merepresentasikan seluruh bagian dalam tubuh kita, oke tuh gambarnya.. *mantan tukang pijet dulu, hehe..*

ikhma mengatakan...

hmm.. nice info, eka! :D

adekurniawati mengatakan...

yeaaah nice info ka.. thx
eh beneran itu ya yg no.3?? kok gw gak ada lingkarannya ya? uhuhuuuu...

buset.... nih si om
"Contohnya, kalau orang pipinya merah sebelah, berarti dia lagi sakit karena habis ditampar. :D"
jayus paraaah ahahahaaaaa...

Zana mengatakan...

@kak fitri:
klo kondisi rahim, kayaknya bisa diliat dari kondisi jari kelingking deh kak.. wallahu'alam..

@gaiu:
pijet gratisan boleh? :p

@ikhma:
sama2.. ^^

@ade:
masa sih gak ada? gak berbentuk lingkaran sempurna sih.. bingung juga jelasinnya.
tapi itu kan cuma prediksi manusia. ada Yang Maha Kuasa kok. tenang aja de.. ^^