12 Jul 2010

Soto Lamongan

Diposting oleh Zana di Senin, Juli 12, 2010
Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Kali ini mau sedikit cerita tentang makanan khas daerah Lamongan. Walaupun aku bukan orang Lamongan, tapi aku suka banget sama soto yang satu ini. Bukan sembarang soto Lamongan yang aku suka... Tapi soto Lamongan yang dijual di depan Masjid Assalam, sampingnya SMAN 28 Jakarta.

Soto Lamongan Assalam... Begitulah biasanya aku menyebutnya.
Dari jaman syuro-syuro Rohis dulu, sampe sekarang... Tiap ke 28, pasti disempatkan buat mampir ke gerobak soto sederhana di depan Masjid Assalam..

Harganya murah, porsinya mengenyangkan (apalagi untuk porsi seorang Eka. Hehe...), bersih juga proses pembuatannya. Gak tau juga ya.. Apa yang bikin soto Lamongan di sini beda sama soto yang lain. Mungkin dari segi historisnya ada juga. Jadi inget, dulu akhwat-akhwat angkatanku sebelum syuro pasti makan soto ini dulu. Sampe-sampe izin sama ikhwannya, "Syuronya belum mau mulai kan? Akhwatnya mau makan dulu..." Hehe...

Alhamdulillah... Setelah lebih dari 1 bulan lamanya gak makan soto Lamongan, akhirnya pekan kemarin bisa makan soto itu lagi... Hiks.. Terharu... Setelah ngidam sekian lama... :")

Sukses juga menularkan virus doyan soto Lamongan ke Iqbal. Tiap dia ada agenda di Assalam, diusahakan makan soto. Hoho...
"Mba, ternyata soto Lamongan Assalam enak..."

Soto Lamongan.. Soto Lamongan... Mau nyoba?

*Maaf, gak bisa ngepos gambarnya... Dibayangkan saja bagaimana rupa Soto Lamongan :p

2 komentar:

topan bayu mengatakan...

emang soto lamongannya masih ada ya? kirain udah ganti mie ayam, beberapa kali ke assalam belakangan ini gak pernah ketemu sotonya lagi..

Zana mengatakan...

@kak topan:
masih ada kok. itu abangnya ada di ujung paling kanan deretan "stand makanan"
jam berapa dulu kk ke assalam-nya. klo sore emang udah gak ada

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review