8 Mar 2011

Pribadi Cermin

Diposting oleh Zana di Selasa, Maret 08, 2011
Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Jadi semakin menyadari bahwa memendam suatu masalah seorang diri itu punya banyak efek yang gak baik. Jadi pusing sendiri, stres sendiri, geje sendiri, pokoknya semua yang gak enak harus dirasain sendiri. Tapi, bukan berarti aku ingin menularkan pusing, stres, atau geje ke orang lain lho ya.. Hanya ingin tempat pelampiasan aja. Entah itu ngomel, sedih, kecewa, atau bahkan senang.

Dulu aku termasuk orang yang rajin nulis diary (sampe sekarang juga masih suka dibaca sambil ketawa-ketawa sendiri. Hehe...). Tapi, sekarang entah kenapa jadi rada gak mood nulis diary (soalnya buku diary yang lucu udah abis halaman kosongnya).

Capek ah, muter-muter cerita. Langsung ke intinya.

Aku jadi kepikiran untuk jadi pribadi cermin. Apa itu pribadi cermin? Menurut definisiku, pribadi cermin itu adalah pribadi yang bebas mengekspresikan apa aja yang aku mau. Misalnya senang, ya ketawa lah. Tapi tetep harus ditahan juga sih biar gak bablas ketawanya. Klo lagi marah, ya diungkapin aja klo lagi marah. Gak bagus juga mendam rasa marah. Bisa bikin tensi naik atau bahkan turun. Ntar ujung-ujungnya sakit. Bener2 gak bagus pokoknya...

Buat seseorang yang terbiasa jadi tong sampahku sih udah biasa denger aku yang meledak-ledak. Hehe.. Jazakillah yo..

Sip, bismillaah.. Semoga pribadi cerminku ini gak merugikan orang lain...

5 komentar:

kirana mengatakan...

sip sip, ajarin aku ya ka kalo udah bisa :D

Zana mengatakan...

@kirana:
ok kir... :D

Siska Eka Putriani mengatakan...

pribadi cermin, brarti intinya tindakan kita sesuai dengan apa yang kita rasakan, tidak bermuka dua...
gitu y ka?

Aku masih belum bisa jadi pribadi cermin... ajarin aku juga donk ka...

akhwatfun mengatakan...

jadi pribadi cermin ya..
humm... aku pribadi si ga mau ka..

alasannya.. misalnya aku lagi seneng, pasti kan kalo aku lagi bercermin pasti keliatan cantik kan? (GR mode on)

tapi, kalo aku lagi ngamuk2 trus bercermin, mukaku pasti jadi menyeramkan banget..

jadi daripada mukaku yang menyeramkan banget diliat semua orang kalo lagi marah (pribadi yang ekspresif dengan segala hal), mendingan aku sendiri aja yang ngeliat muka menyeramkan itu di cermin pribadi..

dan alhasil, kalo lagi marah trus bercermin pasti jadinya ga marah lagi, soalnya jadi serem liat muka sendiri.. haha :D

Zana mengatakan...

@siska:
ajiah... siska punya blog toh... :p
hehe.. bukan bermuka dua jg sih maksudnya. mungkin lebih tepat klo dibilang gak memendam perasaan yang gak enak seorang diri. soalnya jadi kebawa pikiran sendiri. terus jadi sakit sendiri. hehe...

@kak fitri:
klo itu mah pribadi ngaca kak XD

hmm.. tergantung orangnya jg sih.. itu hanya bentuk refleksi diri aja. soalnya kebanyakan mendem sesuatu sendiri ternyata berakibat gak baik. bisa fatal malah (serem juga klo 'terpental' beneran). gitu deh kak. klo kak fitri mah sejauh ini kayaknya masih ok2 aja dengan sifat introvert kakak. hehe...

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review