9 Okt 2012

Ranah 3 Warna

Diposting oleh Zana di Selasa, Oktober 09, 2012

Bismillaahirahmaanirrahiim...

Setelah berjuta2 abad akhirnya kelar juga baca novel Ranah 3 Warna. Emang dasar pemalas :p
Di balik fakta bahwa Alif akhirnya gak jadi sama Raisa karena keduluan sama Randai #salahfokus, pesan Kyai Rais yang ada di buku diary si Alif ini bagus banget deh..

Isinya kaya gini:

Anak-anakku...
Akan tiba masa ketika kalian dihadang badai dalam hidup. Bisa badai di luar diri kalian, bisa badai di dalam diri kalian. Hadapilah dengan tabah dan sabar, jangan lari. Badai pasti akan berlalu.

Anak-anakku...
Badai paling dahsyat dalam sejarah manusia adalah badai jiwa, badai rohani, badai hati. Inilah badai dalam perjalanan menemukan dirinya yang sejati. Inilah badai yang bisa membongkar dan mengempaskan iman, logika, kepercayaan diri, dan tujuan hidup. Akibat badai ini bisa lebih hebat dari badai ragawi. Menangilah badai rohani dengan iman dan sabar, kalian akan menjinakkan dunia akhirat.

Anak-anakku...
Bila badai datang. Hadapi dengan iman dan sabar. Laut tenang ada untuk dinikmati dan disyukuri. Sebaliknya laut badai ada untuk ditaklukkan, bukan ditangisi. Bukanlah karakter pelaut andal ditatah oleh badai yang silih berganti ketika melintas lautan tak bertepi?

#NoteToMySelf

Semangat Eka! ^^

0 komentar:

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review