20 Agu 2013

Pemilu 2014

Diposting oleh Zana di Selasa, Agustus 20, 2013
Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Selama perjalanan mudik kemarin, di sepanjang jalan sudah mulai dipasang baliho, spanduk, poster, dkk yang isinya mencakup 4 hal: Foto, Nama, Partai, Nomor Urut. Kemudian inget, oh iya ya.. sebentar lagi kan 2014.. KPU udah merilis nama-nama Caleg dari semua partai :D

Pemilu 2014 nantinya akan jadi Pemilu ke-2 yang aku rasakan sebagai pemilih langsung. Dulu, pas pertama kali ikutan nyontreng, aku beneran blank. Apalagi pas buka kertas suara Caleg yang udah kaya koran raksasa gitu. Calegnya banyak beneeerr..

Akhirnya dengan bermodalkan basmallah dan melihat wajah caleg yang paling amanah dan jujur (secara wajah), dicontrenglah salah satu kotak caleg itu. Setelah nyontreng barulah banyak-banyak istighfar di rumah.. Minta maaf sama Allah karena udah asal pilih, milihnya gak pake ilmu banget T.T

Sebagai orang awam yang gak ngerti banyak tentang politik, aku butuh banget informasi tentang orang yang bakal ngewakilin aku dan masyarakat lainnya di kursi pemerintahan. Spanduk dan baliho yang mereka pasang di jalan-jalan menurutku kurang efektif. Aku cuma tau nama, partai, dan nomor urutnya. Aku gak ngerti apa-apa tentang riwayat hidup, prestasi, ataupun pendapat orang-orang yang mengenal mereka.
Sayang banget sih menurutku.. Sebagai wakil masyarakat, harusnya mereka membuka peluang seluas-luasnya agar orang-orang mengenal mereka dengan baik.

Di zaman serba gadget dan online ini, kayaknya para Caleg ini juga harus buka channel macam Facebook, Twitter, atau klo perlu bikin website pribadi. Biar orang-orang kayak aku yang kerjaannya di waktu senggang biasanya mantengin timeline dan browsing bisa kenal sama Caleg yang bakal dipilih.

Ada nih agency yang melayani jasa pembuatan website untuk para Caleg. Bisa dibuka di WebsiteCaleg.Com. Di situ disebutin juga keunggulan kampanye secara online. Langsung ke TKP aja ya.. Hehe..

Nah, untuk para caleg.. Selamat berkompetisi secara fair! :D
Untuk para pemilih, yuk jadi pemilih cerdas yang bisa mencari tau kemampuan orang yang akan dipilih ^^


0 komentar:

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review