11 Des 2008

Belajar ikhlas

Diposting oleh Zana di Kamis, Desember 11, 2008

Ikhlas...

Kata-kata yang sering diucapkan tapi sulit untuk dilakukan. Karena itu yang kurasakan sekarang.

Aku belum merasa nyaman di sana. Masih merasa sendiri. Masih merasa belum bisa menyatu dengan semuanya.. Ditambah lagi dengan keadaan ***** yang belum juga sembuh dan masalah-masalah lainnya.

Setelah sekian lama kurenungkan, akhirnya kutemukan penyebabnya.

Aku belum ikhlas di sana.. Aku belum ikhlas menerima kondisiku yang sekarang.


Tiba-tiba jadi ingat cuplikan dialog Fahri di film AAC, "Ikhlas, Aisha.. "
~gak penting ya? :p

Hufh.. Betapa ikhlas itu sulit untuk didapat. Bahkan ketika kita merasa diri kita sudah ikhlas, sesungguhnya saat itu kita belum ikhlas!

Yah, sekarang yang bisa kulakukan untuk ikhlas ya belajar ikhlas. Berusaha untuk husnuzhon dan senantiasa bersyukur atas apa yang selama ini telah didapat.

Aku ditempatkan di sana dan harus menghadapi semuanya karena Allah tau aku pasti bisa melaluinya dengan baik.

"Sesungguhnya di balik kesulitan ada kemudahan."
"Di balik kesulitan ada kemudahan." (QS Al-Insyirah: 5-6)

Sering banget aku berkeluh kesah dengan keadaanku sekarang.. Semuanya tertumpuk di dalam hati hingga akhirnya membuncah dan pecah menjadi tangis. Rasanya lega setelah airmata itu keluar. Tapi, lagi-lagi aku diingatkan oleh seseorang,

"Menangis itu hanya luapan emosi, tapi gak menghasilkan solusi."

Ya Allah, berikanlah aku kekuatan untuk dapat menyelesaikan semuanya
Ya Allah, ikhlaskan aku...

5 komentar:

Anonim mengatakan...

hmmm..

semangat yak..

boleh nih buat hiburan..
http://faisaljamil.wordpress.com/2008/10/08/mengeluh-berhenti-sejenak/

PiPiTa mengatakan...

Apapun masalah mu saat ini, aku hanya bisa berdoa kepada Allah semoga Dia senantiasa menjagamu.

Seperinya kamu sangat suka film AAC y? Semua dialognya hafal.. hehe

Jangan2 masalahnya adalah kebingungan menentukan andromeda lagi? hihi

Ikhma mengatakan...

ikhlas memang sulit untuk dilakukan..

ikhlas kehilangan dompet, ikhlas ga jadi dokter (curhat :D), ikhlas dimarahi mama (curhat lagi :D), ikhlas bersusah-susah dengan deadline tugas yang ga abis abis + ujian, ikhlas dibikin bingung oleh Dia dengan rahasia-Nya yang tentunya akan memberikan kejutan indah nantinya :), dan lain lain.. hohoho.

"Sesungguhnya di balik kesulitan ada kemudahan."
"Di balik kesulitan ada kemudahan." (QS Al-Insyirah: 5-6)

sampe diulang dua kali ayat itu. berarti Dia sangat menegaskan bahwa memang sesudah kesulitan pasti ada kemudahan.. :)

"Menangis itu hanya luapan emosi, tapi gak menghasilkan solusi."
tapi, air mata yang dipendam akan menyisakan luka membekas yang lama sembuhnya dibanding air mata yang dikeluarkan. nangis aja, tapi jangan berlarut-larut.. :)

Ya Allah, berikanlah aku kekuatan untuk dapat menyelesaikan semuanya
Ya Allah, ikhlaskan aku...

aamiin ya rabbal aalamiin.. :)

Anonim mengatakan...

Tak perlu memaksakan diri untuk belajar ikhlas.. Karena waktu akan mengajarkannya padamu dengan lembut dan perlahan.. Hingga kamu bisa dapatkan ikhlas sesungguhnya. ^_^ Time will heals, darling.. :)

Zana mengatakan...

@faisaljamil:
terima kasih buat semangatnya!!

@tamie:
Amiin!!

gak suka bgt sih. cuma tiba2 aja inget sama dialog itu.

ye... ni orang ngomonginnya andromeda mulu..
bukan tentang dia kok.. ngapain jg dipikirin.. wong aku juga belom pernah ketemu dan belom kenal. haha...

@ikhma:
syukron ma buat doanya.. ^^

@rhein:
duh, bahasanya puitis sekali tia ini.. ^^
Amiin! semoga waktu bisa mengajarkanku untuk ikhlas...

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review