23 Des 2008

Lintang is Coming Back!

Diposting oleh Zana di Selasa, Desember 23, 2008
Bismillaahirrahmaanirrahim...

Masih inget sama postinganku tentang adikku yang mirip Lintang itu? :p
Yap, terima kasih buat yang masih ingat.. ^^ Buat yang lupa juga gak papa.. (ih, apaan seh?? hehe...)

Hari Rabu tanggal 17 Desember kemarin dia terbang ke negeri seberang alias ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk bertanding di IRO 2008.
SMAN 28 Jkt mengirimkan 4 orang peserta : Iqbal, Adji, Indra, dan Mala. Adji dan Indra ikut yang kategori perorangan, sedangkan Iqbal dan Mala ikut yang kategori kelompok.

Aku gak bisa cerita banyak tentang Adji dan Indra (ya iyalah! Emang aku siapa mereka? Cuma kakak kelas doang. hehe..), tapi aku akan menceritakan perjuangan Si Lintang alias Iqbal sama Mala.

Kesibukan mereka berdua udah mulai terlihat kira-kira 1 minggu sebelum hari keberangkatan. H-3 bahkan Mala dan mahasiswanya Bapak di PNJ ngerjain itu robot sampe begadang2 selama 3 hari. Aku akan memperkenalkan ketiga mahasiswa itu: Mas Rahman (yang paling sering diceritain sama Iqbal. Katanya nih orang playboy abiessss ^^;), Mas Fikar (nah, klo yang ini keliatannya kaleeeeeem banget), dan satu lagi... satu lagi... Lupa! Maaf, ya!

Kisah berlanjut hingga mereka terbang ke KL dan lomba. Malam hari sebelum lombanya mulai, Iqbal telpon ke rumah, minta doa dari semua keluarga buat kesuksesan robotnya. Semua keluarga ditelpon. Mulai dari Mbah Uti di Cilacap, Mbah Munah di Bumiayu, Om, Bulik, sepupu2.. pokoknya semua ditelponin, deh!

Tapi, apa boleh dikata. Malam besoknya Iqbal telpon lagi, robotnya kalah. Katanya, baterai robotnya tiba-tiba nge-drop. Dari suaranya sih kelihatan banget klo dia sangat kecewa. Bapak langsung menghibur dengan wejangan-wejangan-nya, begitu juga dengan Ibu. Maklum lah, betapa besar perjuangan Iqbal, dkk untuk membuat robotnya itu..

Dan, kabar tidak terduga kembali datang dari anak itu. Katanya dia dapet medali! Alhamdulillah!! Dia dan Mala mendapat Special Award untuk kategori robot unik. Katanya robotnya unik karena bener-bener dibuat sendiri (peserta lain kebanyakan tinggal merakit dan sedikit memodifikasi robot2 pabrik). Alhamdulillah... Sampe nangis-nangis itu orang di telpon ^^

Hari Senin kemarin pun Tim Robotic 28 pulang ke Indonesia dengan membawa 3 medali: Iqbal, Mala, dan Indra (buat Adji: Tetep semangat, ya!!).

Dan, dengan dodolnya Iqbal heboh bercerita tentang cewek-cewek Malaysia yang ngjak dia kenalan!! Di kertas catatannya ada mungkin 5 alamat email cewek2 Malaysia itu (dasar cowok!!). Sampe sekarang pun katanya mereka masih suka email-email-an.

Ck.. Ck... ^^;

6 komentar:

PiPiTa mengatakan...

selamat! selamat!
bukan buat medalinya,, tapi buat adekmu yang ternyata cowo sejati... hha. ;P

boleh nih, kapan keluargamu rencana makan2? ikutan donkz...

Zana mengatakan...

@tamie:
haha..... baru nyadar klo dia udah gede!!

Ikhma mengatakan...

assalamu'alaikum.. :)

aduhduhh.. keren banget sih adikmu itu.. calon calon masuk NTU tuh.. sampe di kirim ke negeri jiran buat lomba. ckckck.. :D

Anonim mengatakan...

subhanallah...
keren...!

Zana mengatakan...

@ikhma:
wa'alaikumussalam..
sst... jgn kenceng2.. nanti orangnya keGr-an. hehe...

@agungfirmansyah:
terima kasih kak..
udah balik lg ke dunia maya nih kak?
^^

milham mengatakan...

kok kenal tifta??
satu SMA tah...
(komen dulu abru baca :) )

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review