1 Feb 2010

Leadership Camp, 30-31 Januari 2010

Diposting oleh Zana di Senin, Februari 01, 2010
Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Alhamdulillah.. Allah ngasih kesempatan luar biasa untuk ikut di acara ini. Bertemu dengan orang-orang luar biasa, mendapat ilmu yang luar biasa, dan insya Allah bisa bermanfaat untuk jangka waktu yang sangaaaaaaaaaatt panjang.

Baru kali ini aku ikut pelatihan yang luar biasa (menduduki peringkat ke-2 setelah PLASMA. Hehe...). Menyimpan kesan yang berarti.

Di pelatihan ini kami diajarkan untuk membangun sebuah target besar (katanya lebih bagus target daripada disebut mimpi), mampu memahami diri beserta bakat-bakat yang kami miliki, membuat targetan besar dalam hidup kami, mendaftar hambatan-hambatan apa saja yang akan kami temui dalam pewujudan target ke depannya, hingga langkah-langkah terkecil untuk dapat mewujudkan target itu.

Klo dipikir-pikir, materinya memang gak menjurus ke olah bakat kepemimpinan. Tapi menurut Ust. Muhsinin -Master Trainer dalam pelatihan tersebut- seorang manusia itu terlebih dahulu harus mengenal dirinya, memahami hakikat dirinya sebagai makhluk Allah yang memang ditugaskan untuk memakmurkan bumi ini.

Acaranya memang sangat padat. 2 hari nonstop dengan materi-materi yang sangat berbobot. Tapi alhamdulillah, kantuk itu tidak menyerang. Kakak-kakak pembinanya paling jago membuat kami melotot dan bersemangat hingga malam hari. Takjub juga. Aku bisa kuat hingga jam 11 malam mendengarkan materi

Penginapannya juga mantep! Akhirnya aku bisa menginap juga di Hotel Bumi Wiyata. Tempat yang tak pernah kubayangkan aku akan menginap di sana (wong rumahku deket banget sama hotelnya. Ngapain juga nginep di sana klo gak ada keperluan. Hehe...).

Mm... Jadi pengen mendeskripsikan kakak-kakak pembina Leadership Camp yang semuanya berlogat Sunda abis...

1. Kak Asdo
Salah satu MC acara. Spesialis membawakan simulasi-simulasi pengantar materi. Sangat bisa membangkitkan semangat dengan teriakannya, "Leader??!!"




2. Kak Jay
Ini bukan Kak Jay anak Fasilkom 2007 lho... Kak Jay yang satu ini gokil dan narsis parah. Bisa dibilang, Kak Jay ini MC utama dari Leadership Camp ini. Waktu peserta keliatan ngantuk, Kak Jay langsung turun tangan. Dengan beribu cara yang sangat tidak terduga, dia sukses membuat mata kami langsung melotot karena kebanyakan ketawa :p Cukup kaget juga waktu dia bilang mau nyanyi, "Maaf ya.. Klo suara Kakak akan membuat kalian mimpi buruk..". Kami semua langsung tertawa mendengarnya. Tapi tawa itu sekejap hilang ketika dia mulai menyanyi nasyid "Keimanan" -bercerita tentang Rasulullah ketika mengalami penolakan dakwah dari kaumnya. Subhanallah.. Suaranya ternyata mantep euy! Nasyid yang ia bawakan sukses membawa beberapa kawanku ke alam muhasabah dan membuat mereka menangis sesegukan. Sampai aku pun mendengar suara ikhwan yang menangis. Subhanallah... Dia juga mengajari kami cara untuk melantunkan ayat Al-Qur'an dengan nada yang bagus. Yang sering bergaya seperti Romy Rafael, "Konsentrasi..."



3. Kak Haris
Kakak yang satu ini emang mirip bener sama Aa Gym. Klo kata dia sih, "Saya adik Aa Gym, lebih tepatnya adik ketemu gede". Kak Haris paling jago bikin game yang ngelatih otak kanan dan otak kiri sekaligus. Kalah deh... Gak bisa ngikutin gerakan-gerakan ajaib dia.. Dia juga yang paling seru ngasih semangat waktu kelompok outbondku harus mengulang hingga 6 kali di suatu pos. Dengan gerakan-gerakannya, ia mampu memberi inspirasi bagi kami. Mantep lah...



Masih ada 3 orang Kakak yang juga luar biasa: Kak Eka, Kak Enur, dan Kak Anggi. Tapi, karena interaksiku dengan ketiga orang ini gak banyak, jadi belum bisa mendefinisikan dengan tepat. Hehe...

Insya Allah nanti materi-materi yang aku dapat di Leadership Camp ini bakal aku posting. Tunggu saja... ^^

Leader??!!! YES, WE ARE!!!

3 komentar:

topan bayu mengatakan...

wah eka jadi ikutan trainingnya ternyata..

semoga trainingnya bisa bermanfaat buat fuki 2010 dan buat yang lainnya juga..

jay mengatakan...

waduh ternyata nama Jay itu nama pasaran ya,,gawat,,

Zana mengatakan...

@kak topan:
iya, alhamdulillah ikut. bermanfaat banget, insya Allah ^^

@kak jay:
tapi karakter kalian berdua sepertinya sangat berbeda :p

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review