12 Nov 2008

Ngerjain PR ah..

Diposting oleh Zana di Rabu, November 12, 2008
Dapet PR dari Ikhma..
Sekalian buat introspeksi diri deh. Hehe.. ^^

******Several Facts About Me..********

Mmmm.. Harus dimulai dari mana ya.. Jadi bingung..

1. Aku adalah anak pertama dari 3 bersaudara (sesuai dengan namaku.. Hayo.. Tau gak?? ^^)
Hal ini yang menurutku memiliki andil paling besar dalam membentuk pribadi seorang "Saya"

2. Bisa dibilang aku punya 2 kepribadian yang berbeda:

a. Ekstrovert
Mungkin akan ada beberapa orang yang mengernyitkan dahi ketika aku "mendeklarasikan" diri sebagai orang yang ekstrovert. Masa, sih??
Ya, tapi memang begitu.. Kepribadian ini hanya ditujukan ke orang-orang terdekat saja.
Sifat ektrovertku meliputi:
1) Kekanak-kanakan..
2) Agak hiperaktif ^^!
3) Suka tantangan
4) Ngomongnya "nyablak" banget dah! ^^
5) Semangat sekalee!!

Bahkan Bapak menjulukiku "Ndableg" (ngerti kan maksudnya..) :p
Mungkin emang bawaan anak pertama kali ya.. Suka melakukan hal-hal yang jarang dilakukan oleh cewek kebanyakan. Hehe..

b. Introvert (sifat dominan: pemalu)
Belakangan ini sisi introvertku lagi menjalar dengan parahnya. Berada di lingkungan baru.. Orang-orang baru.. Entah lah.. Aku belum menemukan kenyamanan di sana.. Padahal dulu waktu SMA sifatku introvertku ini sempet hilang lho.. Senangnya aku saat itu.. Haha..
Jadi, harap maklum klo ketemu aku, tapi aku akan banyak diam dan mungkin hanya tersenyum saat berbincang-bincang dengan kalian ^^

3. Aku adalah seorang yang egois..
Susah untuk nyapa orang duluan (pengennye disapa duluan ^^). Kebiasaan ini agak susah untuk dihilangkan.. Ditambah lagi dengan sisi introvert-ku. Nambah parah bisa-bisa.. Tapi, aku tetap berusaha untuk gak egois (tergantung situasi kondisi juga sih..). So, jangan malu-malu untuk menyapaku duluan ya.. (maksa..) :p

4. Aku adalah seorang pengkhayal tingkat tinggi!!
Waktu kecil aku pengen banget jadi Sailor Moon. Percaya gak percaya.. Sampe sekarang keinginan itu masih ada lho..
Aku sering membayangkan diriku di masa yang akan datang bersama *********

5. Aku punya seorang Kakak angkat
Masih berhubungan dengan sifat pengkhayalku.. Aku pengeeeeeeeeeeeeeen banget punya kakak. Kan, gak mungkin aku minta Ibu ngelahirin kakak.. (klo adek masih mungkin)
Walhasil.. Akhirnya aku menemukan seseorang yang sangat baik hati, pintar, sabar, mandiri, bijak, rajin menabung, dan tidak sombong yang bersedia mengangkatku menjadi adiknya!!
Senangnya aku.. ^^ Biasanya aku curhat dan banyak bertanya tentang kehidupan ke Kakakku itu. Aku bisa menjadi diriku yang "sesungguhnya" di hadapan dia. Bisa minta ditraktir.. Bisa dibecandain.. Hahaha..

6. Aku punya hobby yang menurut orang cukup aneh. Makan BERAS.
Tapi, di keluargaku itu hal yang biasa. Diwariskan secara turun-temurun dari Nenek (dari Ibu). Kebiasaan itu biasanya turun hanya ke anak wanita. Dan, biasanya kebiasaan itu akan hilang jika dia sudah menikah (lho.. emang aneh ternyata.. ^^!)

7. Aku suka banget sama hal-hal yang berbau ASTRONOMI..
Sukses banget ditularin sama Kakak angkatku yang emang anak Astronomi ITB. Sampe-sampe aku suka menyebut diriku sendiri "Sedna" dan seseorang yang nanti akan kukenal dengan "Andromeda" (buat yang belum tau, inilah sejarah mengenai nama blog ini). Malam hari memandang langit nan luas dengan begitu banyak bintang membuatku merasa kecil di hadapan Tuhanku.. Rasi yang paling aku suka ada 2, Scorpio dan Orion (yang paling gampang dicari sih.. hehe..)

8. Takut banget sama yang namanya L***-*A** (takut dikerjain orang jadi mohon maaf, harus disensor ^^). Punya pengalaman buruk sama makhluk yang satu ini..

9. Entah ada yang salah dengan hormon adrenalinku apa gak.. Tapi, mukaku emang gampang banget merah. Jadi, jangan salah sangka ya.. Klo misalnya mukaku tiba-tiba merona merah (ceilah..)

10. Dulu waktu SMP udah pernah pacaran dan Insya Allah gak mau lagi mengulang hal yang sama.. AMIIN!!
Tapi, emang bener deh.. Pacaran itu lebih banyak ruginya daripada untungnya.. Alasannya silakan dipikirkan oleh kalian-kalian yang membaca blog ini.. ^^

Alhamdulillah... Tugasku berkurang satu...
Nah, pengen bagi2 tugas lagi nih...

Buat yang merasa namanya dicantumkan di daftar berikut, harap menuliskan 10 Fakta Tentang Diri-nya juga ^^
1. Gayuh
2. Hendry
3. Nadhila
4. Embi
5. Miftah
6. Iid
7. Kak Evan
8. Ihsan
10. Zsa Zsa

Makasih ya.. ^^
rules untuk PR ini..

These are the rules:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

18 komentar:

shandyisme mengatakan...

Aslm..

"Aku punya hobby yang menurut orang cukup aneh. Makan BERAS."

Wah, gampang deh kapan² klo mau nraktir eka, tinggal traktir Beras aja..hehe

Zana mengatakan...

@Shandy:
ye.. makanan pokoknya masih nasi kok.. beras cuma buat cemilan aja. hehe..
klo mo nraktir aku ya harus makanan yg bergizi dan klo bisa mahal :p
kapan mo nraktir?? ^^

Anonim mengatakan...

kalo untuk anak pertama eka udah menunjukkan suatu yg bagus ko, masuk fasilkom ui

untuk sifat pemalu, (pake saya ato gw ya enaknya)
saya sendiri sama kaya eka, punya sifat pemalu, dikelas selalu diam ta bersuara, g berani mengajukan pertanyaan,
kalo pas sma sempet hilang itu bukan hal yg aneh, di 28 kan lingkungannya baik, mereka g akan menghina atau melecehkan sesuatu kalo kita salah, jadi perasaan malu kita akan berkurang bahkan hilang kalo kita mengeluarkan pendapat kita pas di 28

untuk menyapa duluan menurut saya eka g egois, kurang keberanian saja
saya sendiri sebenarnya ingin menyapa teman2 tapi kerena kurang keberanian jadi g berani, hanya menunggu di sapa org, terkadang ini malah membuat kita terkesan sombong di mata mereka (itu pendapat mereka yg mekatan langsung ke saya)

untuk pacaran belom bisa berkomentar banyak, belom pernah merasakannya, saat ini masi menahan diri untuk pacaran walaupun sangat tersiksa menahan suka ama lawan jenis, dan jalan terbuka lebar untuk pacaran

itu aja ka pendapatnya, maaf ya kalo ngebandingin ma pengalaman saya, beberapa kasus memiliki kesamaan, dan saya tau bener rasanya jadi org yg pemalu dan pendiam

Anonim mengatakan...

ka boleh nanya2 g kenapa merasa sangat rugi ato menyesal pacaran?

kalo mau ngasih tau lewat email aja,
bukan untuk iseng, tapi untuk penelitian aja,
saya udah menanyakan tentang ini juga kebeberapa akhwat yg pasti eka kenal di 28,
lagi mengumpulkan data2, nanti hasilnya pasti di posting di blog, tapi narasumber di samarkan ko

Zana mengatakan...

@ hendry:
hoho.. ternyata kita setipe ya.. ^^
senangnya ada temennya. hehe...

insya Allah nanti kukirim lewat email. berikut penjelasan2 yang konkrit (menurutku ;p)

narasumber disebutkan juga gak papa (biar lebih valid ;p)

penelitiannya semoga bermanfaat.. ^^

miftahee mengatakan...

hayo eka..
jangan kejauhan ngayalnya ya!
jadi penasaran apaan sih L'''-'A''nya, biar bisa dikerjain hehe..

shandyisme mengatakan...

@ hendry atawa zana : wah, boleh tuh hasil dari data tentang pacaran'a.. ditunggu..^_^

@ miftahul husni: Wah, shandy tau tuh L*..-*A.. hehehe
~ jago dah klo nebak sih..^_^

Anonim mengatakan...

hihi sudah mengerjakan PR,, :D

kita sama ya, ekstrovert&introvert..
tapi ga keliatan ya nyablak nya, heheh

saya juga pengen banget punya kakak, sayangnya saya udah lahir duluan. heheh.

kok ga nulis kriteria ka?? heheheeh. PEACE. :D

Zana mengatakan...

@ikhma:
kriteria apaan ma?

-pura2 gak tau :p

Unknown mengatakan...

Asw.Af1 baru balas.
Mmm...silakan liat di blog Iid sifat2 Id.

jay mengatakan...

mmm,, ternyata ada yang lebih aneh daripada saya,,wanita pemakan beras,eka,
hehe,,teruskan kebiasaan unikmu nak, tapi jangan samapi berebutan sama ayam-ayam di rumah ya hanya gara-gara beras :p

tapi cukup kaget juga ternyata seorang Eka mengaku ekstrovert,,mmm,,ternyata memang benar ta'aruf syiar masih kurang nih,,

Big mengatakan...

wah2..ikutan yak !

ternyata eka juga uda posting beginian.

daaan..gak nyangka uda pernah pacaran, daaan..saya iri ! :)
takut keplesetnya malah kedepan-depan ntar ato malah bentar lagi..naudzubillah..

gak nyangka juga eka orang ekstrovert, kurang meyakinkan dari tampilannya. :p

@ jay :
ati2 jay ta'arufnya jangan lebay juga ! :p

Zana mengatakan...

@kak jay:
hehehe, jadi inget dulu waktu mbah kakung nyuruh ngasih makan ayam. makanan berasnya malah saya makan sendiri. hehe... :p

saya emang orang yang ekstrovert kok. gak tau deh kenapa sekarang jd kayak gini :p

@kak big:
lho?? kok malah iri?? harusnya kan saya yang iri sama orang2 yang gak pacaran. gimana kak big ini...

penampilan saya memang kurang meyakinkan ya? ya sudah lah.. saya memang begini adanya ^^;

kirana mengatakan...

Jadi, harap maklum klo ketemu aku, tapi aku akan banyak diam dan mungkin hanya akan tersenyum saat berbincang-bincang dengan kalian ^^

ah masa sih ka? :p

Anonim mengatakan...

errr aku baru baca nih.. gara2 yg waktu itu eka bilang pas jualan fuki di balairung :D

5. kakak angkatnya cewe apa cowo eka? :O

6. haiaaah rasa beras gimana sih eka? emg gak keras gitu ya? hehee..

8. L***-*A** ini apa siih? *penasaran*

10. ohohohooo ternyataaa yaaa... hihihi.. gak nyangka loh?! :P

Zana mengatakan...

@kirana:
ya begitulah kir... :D

@ade:
hehe... begitulah eka de... :p

5. dua2nya ada :D
insya Allah mereka akan segera menikah :D
*belajar nyomblangin ceritanya. hehe...

6. uenaaakkk de... coba aja :p

8. lebih baik kau tak tau nak. buahaya itu..

10. karena itu... taubat... taubat... ^^

Anonim mengatakan...

baru liat beberapa hal tentang eka. weew... :o

Zana mengatakan...

@ardi:
liat hal yg mana di? hehe...
kurang lebih eka ya kaya gitu :p

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review