1 Jan 2009

You are Not ALONE

Diposting oleh Zana di Kamis, Januari 01, 2009
Bismillaahirrahmaanirrahim...

Tahun baru Hijriah 1430 dan tahun baru Masehi 2009 sudah menghampiri kita...
Namun, entah mengapa aku sama sekali tak merasakan kebahagiaan itu.

Tanggal 28 Desember 2008 tiba-tiba saja aku dikejutkan dengan kabar penyerangan Zionis Israel ke bumi Palestina. Sungguh teman, aku sama sekali tidak tahu seperti apa keadaan Palestina setelah penyerangan brutal dan tidak berperikemanusiaan itu. Sudah 3 hari sejak tanggal 27-30 Desember aku sama sekali terisolasi dari dunia luar. Aku menginap di rumah saudaraku di Cianjur. Di sana aku tidak menonton TV maupun membaca koran. Begitu aku kembali lagi ke Depok dan kusaksikan berita di TV. Masya Allah!! Pembantaian ini begitu kejam!

Di tahun baru ini Allah Memberiku sesuatu yang berbeda..

Di malam tahun baru ini... Tak kulewati bersama Ibu dan Bapak.. Bapak kembali di rawat di RS. Ibu menjaga di sana. Dan aku? Aku harus menjaga adikku yang paling kecil, Nia, selama Ibu di sana. Kami akhirnya menginap di rumah sepupu di Cimanggis.

Aku mendadak jadi seorang yang sangat cengeng. Berkali-kali air mata ini ingin keluar. Berkali-kali pula aku berusaha menahan air mata itu demi adikku. Aku harus menjadi seorang kakak yang kuat. Setidaknya di hadapan dia. Walau sebenarnya sangat rapuh..

Namun, Allah telah mengaruniakan sahabat-sahabat terbaik untukku. Mereka yang menghiburku, dan salah satu dari mereka mengirimiku sms:

You are not alone...

Membaca sms ini rasanya air mataku kembali mengantri di pelupuk mata untuk dikeluarkan.
Terima kasih banyak...
Allah pun telah menjauhkanku dari sikap berhura-hura di kala saudara-saudara kita di bumi Palestina tengah terluka..
Hari ujian itu kembali tiba
Berharap bisa menjadi seperti yang penguji inginkan..

Terima kasih Allah..


11 komentar:

Anonim mengatakan...

Pertamax...

Yupz... SMS tu bnr bngt cuy...
YOU ARE NOT ALONE
palagi lo dah masuk jagad blogOsphere

Tnpa bermaksud menggurui ne yyy... Kebahagiaan itu adanya di hati yg IKHLAS...U know laaah maksudnya...

Btw anyway busway, turut prihatin bwt kesehatan bokap qm... Cm bs nitip do'a semoga lekas sembuh...

Be my friend di duniaku, di dunimu...

Zana mengatakan...

@MooChenk:
kebahagiaan memang letaknya ada di dalam diri kita sendiri. kuncinya ada di diri kita apakah kita mau bahagia ato gak.. begitulah.. namanya juga manusia, kadang suka aneh kayak gini.. ^^

makasih banyak ya..
^^

PiPiTa mengatakan...

du bist nicht allein...

I'm here with you.

~maksudnya aku di rumahku, zana di rumah saudaranya. hihi.

moga bapak zana cepat sembuh ya...
keep smiling, sweety!!

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum..

yes you're not alone, we're always here for you as your friend, insyaAllah.. :)

get well soon for your father, aamiin.. :)

alhamdulillah kita dijauhkan dari hura hura.. walaupun tidak bisa banyak membantu rakyat Palestine, setidaknya kita mendoakan mereka..


Mai Allah schützen die Menschen in Palästina.. aamiin ya rabbal aalamiin..


http://ikhmahariyantibatubara.wordpress.com

Anonim mengatakan...

Right! You're not alone. There are a lot of people around you.

Some times they ignore your existance but they help you more than that. I think, you are a strong girl that I ever meet. May be, there is just a few girls could face your situation.

Allah ga akan membebani manusia lebih dari kemampuannya :D.

~agungfirmansyah, just an ordinary person in the middle of the greatest people community.

Anonim mengatakan...

hehehe..., sok keminggrisnih gw :P

Anonim mengatakan...

You are never alone...
(lagunya Zain Bhikha, manteb bgt ka...)
coba searching liriknya ntar maya kirimin lagunya, hehe..

Sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan.. (94:6)

Senyuum.. ^^

Zana mengatakan...

@Tamie:
Ja, du bist richtig.. (bener gak tu?)
Ich bin nicht allein.

Amiin!! Insya Allah selalu tersenyum (tapi, masih liat kondisi kok. gak senyum2 terus. nanti dikira... hehe...)

@Ikhma:
wa'alaikumussalam...
Amiin!!

Moga Allah terus menggelorakan semangat jihad para mujahidin dan menggerakkan hati para petinggi2 dunia untuk ikut membantu Gaza dan mengusir Israel dari sana!

@Kak Agung:
Bersyukur karena saya diberi saudara2 seperti mereka.. ^^

"Allah ga akan membebani manusia lebih dari kemampuannya :D"
setuju, Allah aja yakin saya bisa menghadapi ujian ini.. ^^

thank's a lot, Kak!!

@Kak Maya:
Syukron, Kak!
surat itu emang bikin semangat dalam menghadapi situasi apa pun ^^

Anonim mengatakan...

haduuh ikut sdih bc blognya eka..

kita hidup emg gak sndiri kok ka, ada Allah, klrg dan shbt yg slalu nemenin kita..

jadi kakak' harus bs gt ya ka?
harus bisa tegar n jd contoh yg baik..
hehe.. gak punya adek sih gw..

Anonim mengatakan...

@ade: namanya juga ade, masa punya ade lagi :p

Zana mengatakan...

@Ade:
Gak gitu juga, sih, De..
Klo aku keliatan bingung, nanti adeku bisa ikutan bingung juga. Nanti klo sama2 bingung, bisa kacau urusan. hehe...

@Ikhma:
Betul sekali! hehe...

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review