21 Jan 2009

Januariku...

Diposting oleh Zana di Rabu, Januari 21, 2009
Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Hampir 1 bulan liburan, hampir 1 bulan juga di rumah terus cuma bertiga sama adek2...
Sebenernya, sih kasihan Nia. Dia berarti belum ketemu sama Bapak selama hampir 1 bulan. Anak seusia dia gak boleh masuk ke ruang perawatan. Tapi, ada banyak hal yang udah aku alamin selama liburan ini.

1. Hari2 awal Bapak dirawat, aku sama Nia ngungsi ke rumah sepupu di Cimanggis.
Berasa jadi pengasuh buat 3 anak! Udah gitu sering banget diajak nonton film horor sama sepupuku. Walhasil bantal jadi temen sejati. Bantalnya baru dibuka pas break iklan. Hehe...

2. Belajar masak...
Jangan ngebayangin aku masak yang keren2. Bikin nasi goreng aja ternyata susah loh.. Sering dikomentarin sama adek, "Mba, kurang asin tau!" atau "Yah, kok bawangnya kayak gosong gini, sih?!" dan komentar2 lainnya ^^; Walau begitu, ternyata itu nasi goreng dihabisin juga. Terpaksa karena emang gak ada makanan lain, kah? :p Boleh dibilang itu adalah masakanku yang pertama. Soalnya, biasanya klo aku masak masih ditemenin sama Ibu alias tinggal goreng atau ngerebus bahan2 yang diracik sama Ibu. Hehe..

3. Bener2 berasa jadi ibu2...
Terutama pas nemenin Nia tafakur alam ke Kawah Putih bareng2 sama guru2, temen2 TPAnya, dan orang tua santri. Waduh, aku gak bisa banyak ngomong di sana. Yang diomongin tentang harga baju, masakan, sampe masalah suami mereka. (Gak ngerti!!! ^^;)
Dan ternyata, salah seorang orang tua santri itu pegawai kantin Fasilkom!! Itu lho.. yang jual nasi goreng.. Wah, dunia itu sempit, ya..

4. Gak bisa ikutan aksi simpatik Palestina.. Hiks..
Susah keluar rumah karena harus jagain Nia. Aku masih belom berani ngajak anak seumuran dia untuk ikut aksi..

5. Gaza telah damai??
Akhirnya Israel keluar juga dari bumi Gaza.. Alhamdulillah.. Tapi, apakah itu hanya sebagian dai taktik busuk mereka? Wallahu'alam. Moga aja kedamaian bisa segera tercipta di sana. AMIIN!!

6. Ada cerita menarik nih dari Ibuku

Suatu hari di sebuah SD negeri di bilangan Depok.
Nia : Eh, Gung. Bapakku sekarang lagi dirawat di RSCM. Tapi, jangan bilang siapa2 ya.. soalnya takut diomelin Ibu. (Ibu emang tipe orang yang gak mau ngerepotin orang lain)

Agung : Ok deh...

Setibanya di rumah Agung.
Agung : Pa, RSCM di mana, sih?

Papa : Emang kenapa kamu tanya gitu?

Agung : Bapaknya Nia dirawat di situ. Tapi, papa jangan bilang2 ke Mama, ya.. Nanti Agung dimarahin Nia..

Tak lama kemudian di suatu ruangan tanpa Agung.
Papa : Ma, Bapaknya Nia dirawat di RSCM. Tapi, jangan bilang2 ya klo Papa yang kasih tau. Nanti Agung marah sama Papa.

Suatu hari di Rumahku... Kebetulan Ibu lagi ada di rumah (istirahat sekalian ngambil baju ganti buat Bapak di RS)
Ibuku : Kok Mama Agung tau klo suami saya dirawat?

Mama Agung : Dari suami saya. Dia dikasih tau Agung. Tapi, jangan kasih tau Nia ya klo Agung yang kasih tau. Nanti dia diamarahin Nia. Terus nanti suami saya dimarahin sama Agung. Saya juga takut dimarahin Papanya Agung...

Ibuku cuma bisa senyum2 aja denger cerita Mamanya Agung.. ^^

Bingung sama ceritanya, ya? Maaf, deh klo gak bisa menyampaikan cerita itu dengan baik. Tapi, intinya budaya, "Tapi, jangan kasih tau siapa2 ya.." itu udah merebak di masyarakat kita. Nah, terkadang kata2 itu bisa jadi sumber gosip juga, sih..

Moga Allah menjaga lisan kita, ya... ^^

5 komentar:

Anonim mengatakan...

assalamualaikum...

ekaaa, gw turut prihatin ya sm keadaan papa nya eka. emg sakit apa ka sampe dirawat lama gitu? aku doain smg cpt sembuh dan bs ngumpul brg keluarga lagi yaa... amiiiiiin..

hehee lucu juga baca critanya, emg tuh udah kebiasaan ttg omongan "jangan bilang siapa2", tapiii akhirnya bocor juga, eheheee...

Anonim mengatakan...

Moga ayahnya cepat sembuh ya...
Memang kebanyakan anak kecil seperti itu nggak bisa tutup mulut, namanya juga masih polos...

PiPiTa mengatakan...

hihihi... aneh banget siy keluarga temennya si nia... ibu kamu bukannya jadi marah, pasti malah ketawa.

emang sih kadang gw juga berpikir, klo dibilang jgn bilang siapa2 itu artinya boleh bilang tapi jgn lupa pake pesan jgn bilang siapa2. sampai akhirnya smua orang tahu rahasia itu.. wehehehe..

salam buat keluarga mu. cepat sembuh untuk ayahnya!
bilang ke adik-adikmu ya.. they have such a wonderful sister!
*bikin GR Zana mode on*

Anonim mengatakan...

Innalillahi wa innailaihi rajiun..

Eka..aku udah denger beritanya kalo bapakmu berpulang siang tadi. Jujur aku kaget, shock, sedih..gimana ya. Soalnya aku tau gimana rasanya kehilangan seorang bapak. Eka yang kuat ya..yang tabah ya.. Bersyukur ya Ka, di hari-hari terakhir Eka masih bisa ketemu dan menyampaikan rasa sayang Eka ke alm. Bapak.. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, diampuni dosa-dosanya, dimudahkan jalannya, ditinggikan derajatnya ya..amiin.
Yang kuat ya Ka..mungkin setelah ini hidup Eka akan ada banyak perubahan, tapi aku yakin Eka bisa bertahan menghadapi semua itu selama Eka terus memohon perlindungan Allah SWT. Semoga Eka sekeluarga bisa tegar ya...
Semangat ya Eka.. :)

Zana mengatakan...

@Ade:
Wa'alaikumussalam..
makasih ya, De..
mm.. sakitnya Myelodisplastic Syndrom (MDS). Gak terlalu ngerti juga sih. katanya emang termasuk penyakit langka.

@Rudy:
terima kasih..
namanya juga anak kecil. hehe... ^^

@Tamie:
tul banget tuh! Ibu langsung ketawa! hehe...

tengkyu! tombol GRnya emang udah kepencet :p

@Zsami:
Makasih banyak Sa!! ^^

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review