11 Feb 2009

Lebih Romantis.. ^^

Diposting oleh Zana di Rabu, Februari 11, 2009
Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Tadi pagi abis beres2 rumah sekalian nyari dokumen Bapak untuk suatu keperluan, eh tiba2 aku menemukan sesuatu... Hayo tebak.. :p

Aku menepuk 3 pucuk surat dari Alm. Mbah Kakung untuk Bapak. Iseng aku baca suratnya.. Hiks.. Jadi terharu sendiri.

Mbah ngirim surat itu dari Irian Jaya sekitar tahun 1990 (udah lama banget ya?). Di dalam surat itu Mbah memanggilku dengan "Calon Cucu".. (Hiks... Nambah banjir nih...) Waktu itu aku emang masih di dalam kandungan. Namanya juga calon cucu pertama, jadi sangat merasa diperhatikan. Hehe...

Bapak ternyata sering mendiskusikan segala sesuatu dengan Mbah. Bener2 menantu yang baik..

Klo dipikir2, ternyata surat2an itu lebih romantis daripada smsan ato telpon2an. Hmmm... jadi inget masa lalu :p

Dari kecil Ibu udah ngebiasain aku untuk nulis surat. Nulis surat untuk Mbah.. Untuk Bapak klo Bapak lagi di luar kota.. Tapi, kebiasaan itu memang memudar seiring dengan berkembangnya teknologi alias ada HP. Nah, sekarang kebiasaan itu menular ke adikku yang paling kecil. Sampe sekarang dia masih suka surat2an sama sepupuku yang di Cilacap.

Oya, cuma mau ngasih saran aja ke temen2 semua.

Jangan malu untuk mengungkapkan rasa sayang kita ke orang tua atau orang2 terdekat. Klo gak berani ngomong langsung, ungkapkan dengan tulisan!


Tadi pagi aku juga menemukan surat ucapan ulang tahunku untuk Ibu dan Bapak! Ternyata beliau masih menyimpannya padahal surat itu aku berikan kira-kira 2 tahun yang lalu. Semoga surat itu mampu menyampaikan rasa sayangku ke beliau...

5 komentar:

Ikhma mengatakan...

itu dia ka.. aku ga pernah bisa berani ngungkapin rasa sayang ke orang tua.. lewat dunia maya/surat aja ga berani bilang, apalagi langsung.. huhu.. gawat nih.. ingin suatu saat gw bisa bilang..

Ikhma mengatakan...

oiya, blogspot ku masi dipake. hehehe.. sayang sih, udah banyak postingannya.. :p

PiPiTa mengatakan...

romantis banget.. wuhoho ;D

aku jg pernah nemuin surat lama bapakku, bukan nemuin sih lbh tepatnya ditunjukin, hehe bapakku kan narsis gituh,,

surat dr th 84-86, judul kumpulan suratnya "from jakarta to bogor with love", mamaku kuliah di bogor dan bapakku kerja di jakarta.

isinya sih ga gombal ya, justru terlalu datar untuk dibilang surat cinta dan sdikit menggelikan.

iya nih, sekarang tuh org jarang bgt korespondensi via surat, bahkan kantor pos ampe ga laku gituh. gimana klo aku kiriman surat ma zana aja yah? ;P

gaiu mengatakan...

iya sih ka, dulu gaiu juga suka surat-suratan ama spupu, isinya kayak pilihan berganda gitu tapinya, misalnya gaiu pengen nanya spupu gaiu lagi dimana, gaiu kasih option abcde, heheh, tinggal dibulet-buletin aja jawabannya pake pensil 2B, hoho..

Zana mengatakan...

@ikhma:
berani2in ma.. karena kita gak akan pernah tau sampai kapan kita bisa berjumpa dengan beliau..
ok..

@tamie:
waduh, dicetak sekalian aja pit..
ok, kita surat2an.. lewat blog. haha...

@gaiu:
hm.. bisa buat latian snmptn tuh.
hehe

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review