18 Feb 2009

Sang Murabbi

Diposting oleh Zana di Rabu, Februari 18, 2009
Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Hmm.. Semalem nonton film Sang Murabbi. Dipinjemin sama Iid. Subhanallah filmnya bagus banget..

Film ini bercerita tentang kehidupan Ustadz Rahmat Abdullah dari mulai beliau belum belajar ke Mesir, berkecimpung di dunia tarbiyah, sampai wafatnya beliau.

Kalian bayangin, di zaman orde baru beliau berinisiatif untuk membentuk kelompok pengajian. Menurut cerita Ibu, di zaman orde baru segala bentuk perkumpulan pasti dicurigai sama pemerintah. Polisi ditugaskan untuk memata-matai setiap kegiatannya. Pemerintah saat itu takut jika akan timbul makar dari mereka.
Untuk cerita selengkapnya tentang pemerintahan orde baru, kalian bisa tanya sama ortu, guru Sejarah, atau guru PKn kalian.. ^^

Hingga akhirnya beliau menjadi anggota DPR. Bagai bertemu sosok Umar bin Khattab, Ust. Rahmat Abdullah juga tak pernah bersenang-senang dengan hartanya. Bahkan, beras terakhirnya untuk makan, beliau berikan kepada orang yang lebih membutuhkan! Subhanallah..

Hanya ada 2 hal yang perlu kamu ingat; kebaikan orang lain kepadamu dan keburukanmu kepada orang lain.
Dan, ada 2 hal juga yang perlu kamu lupakan; kebaikanmu kepada orang lain dan keburukan orang lain kepadamu.


Sebenernya malu juga, sih. Beliau tetap bersemangat walau usia beliau sudah gak muda lagi. Sedangkan aku? Jangan ditanya, deh. Masih suka males.. Masih belom mandiri.. de el el.

Film ini diakhiri dengan rekaman video saat Ust. Rahmat Abdullah wafat. Subhanallah.. Ada begitu banyak orang2 yang mengantar kepergiannya. Terlihat pula mereka semua menangis. Merasa kehilangan sosok yang begitu mereka teladani.

Ending film ini membuatku teringat kembali saat Bapak meninggal. Gak terasa aku jadi ikutan nangis waktu nonton endingnya itu.. T_T

Jujur, sebelum nonton film ini aku gak kenal siapa itu Ust. Rahmat Abdullah. Begitu aku nonton film ini, aku baru tau bahwa ternyata Indonesia mempunyai seorang yang hebat!

" Seonggok kemanusiaan terkapar, siapa yang mengaku bertanggung jawab? Bila semua menghindar, biarlah saya yang menanggungnya, semua, atau sebagiannya..."
(Ust. Rahmat Abdullah)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

aslm..

stuju zan, bgus bgt filmnya lo,
tapi kok baru nonton skrg?=p....

oiya ada undangan untuk mengakses :

http://ryanpp.com...linknya tolong diganti ya....

ttp semangat zan!

Zana mengatakan...

@Ryan:
wa'alaikumussalam..

maklumlah.. kemarin2 masih menunggu apakah ada yg mau meminjamkan vcdnya..
:p

ok, aku ganti

smangat!!!

Anonim mengatakan...

jd pnsrn ni ama filmnya.
pnjm donk..:p

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review