20 Okt 2008

Adikku..

Diposting oleh Zana di Senin, Oktober 20, 2008

Kali ini aku akan bercerita mengenai adikku yang pertama, namanya Iqbal. Belakangan ini konon kabarnya dia lagi terekspos di sekolahnya, SMAN 28. Kabar ini kudengar langsung dari adek kelasku yang seangkatan sama Iqbal dan temenku yang kebetulan hari Sabtu kemaren main ke 28.

Gosip pertama, berhubungan dengan peluncuran film Laskar Pelangi(hingga detik ini aku belum bisa nonton itu film T_T). Suatu hari HP Iqbal berbunyi, tanda ada sms masuk. Sebagai kakak yang baik (iseng, sih sebenernya :p) aku membuka dan membaca sms dari temennya, A'la (seorang akhwat yang lagi digosipin ma ortuku sebagai pacarnya Iqbal. Hehe..). Di sms itu dia bilang klo tokoh Lintang di film Laskar Pelangi mirip banget ma Iqbal. Awalnya sih, Iqbal dan keluargaku nanggepinnya biasa2 aja. Tapi, pas Ibu dan adekku yang bungsu nonton Laskar Pelangi, barulah keluargaku heboh. Ternyata tokoh Lintang emang beneran mirip ma Iqbal! Mungkin karena kulitnya sama2 item kali, ya.. Hehehe.. Yah, walaupun kulit Iqbal gak seitem itu.. Walhasil, waktu aku ngajak dia buat nonton Laskar Pelangi, dia menolak mentah2. Terus Ibuku langsung bilang, "Takut penontonnya banyak yang minta tanda tangan. Hehehe.. ". Sejak saat itu, adekku yang 'tenar' itu langsung cemberut klo liat iklan Laskar Pelangi yang ada Lintang-nya dan sejak saat itu pula dia jadi tenar di sekolahnya sebagai Lintang gadungan.

Moga bisa sepinter Lintang ^^


Gosip kedua, aku dapet kabarnya dari temenku yang lagi main ke 28 buat diskusi ma pengurus Rohis kelas XI. Awalnya pembicaraan memang seputar masalah2 Rohis angkatan mereka, tapi entah mengapa tiba2 menjurus ke masalah KIR. Dan, tersiarlah kabar bahwa adekku kepilih jadi Ketua Bidang Kaderisasi KIR angkatan 20. Sebuah jabatan yang cukup angker di KIR. Kaderisasi itu kan urusannya masalah 'briefing', regenerisasi, dan tugasnya memantau keaktifan baik pengurus maupun anggota (klo di Fasilkom sejenis Tibum). Begitulah.. Aku belum bisa ngebayangin dia harus ngomel2 di depan kelas X. Klo di angkatanku, jabatan itu dipegang oleh Fallery yang emang paling bersemangat dalam masalah briefing. Hehehe.. Klo aku kan udah pernah ngerasain bagaimana gak enaknya jadi bagian 'hot' (tibum) pas briefing :p Aku yang penasaran langsung menanyakan kebenaran berita itu ke objek gosipnya langsung. Dia sih ngejawab klo dia gak tahu perihal masalah itu. Mmm.. Berarti kabar ini harusnya masih jadi rahasia BPH KIR angkatan 20 yang baru. Hehehe..

Gosip ketiga. Ini nih, yang paling heboh. Siapa sih, yang nyangka klo adekku yang satu itu bakal pergi ke luar negeri. Demi mengharumkan nama bangsa lagi! Insya Allah, bulan Desember yang akan datang Iqbal akan pergi ke Malaysia buat ikut International Robotic Olympiad (IRO) 2008 mewakili Indonesia. Dia ikut yang kategori Legged Robot. Keluargaku langsung heboh. Baik yang di Depok maupun yang di kampung halaman sana. maklumlah, waktu mudik kemaren dia sempet promosi gitu ke keluarga besar ^^. Beberapa hari ini Ibu dan Bapak sibuk bolak-balik ke kantor imigrasi buat ngurus paspor. Sebenernya di keluargaku belum ada yang punya paspor lho. Iqbal akan menjadi orang pertama yang memiliki paspor di keluargaku. Menurut kabar berita, gosip ketiga ini yang paling membuat Iqbal terkenal di sekolahnya.

Moga aja dia bisa memberikan yang terbaik untuk negara tercinta ini. Biar dia termotivasi untuk gak males belajar lagi - nih anak emang males banget belajar. Kerjaannya tidur mulu :p Biar dia juga bisa belajar untuk bertanggung jawab terhadap amanah yang dia emban. AMIIN!!

8 komentar:

PiPiTa mengatakan...

wuih.... canggih donk. artis, tibum, plus tukang robot.. hha

minta ajarin PSD ka!! ;P

wktu tuh aku kan ktemu ya ma adekmu di rumahmu tp wktu itu aku ga bgituh ngeh, huhu,, padahal bisa minta foto bareng noh.

ardi mengatakan...

aslm..

wah.itu membanggakan banget,, walopun males tapi bisa keluar negeri karna kecerdasan.hebad hebad.hehe

makin mirip dh sama Lintang, apalagi pinternya.. :D

Zana mengatakan...

untung aja adekku gak baca. bisa2 keGRan dia.. ^^

Ikhma mengatakan...

hahahaha,, emang sepinter lintang berarti.. lomba robot gitu lohhh!! keren abis ade kamu,, ckckckc. :D

Anonim mengatakan...

Wah...
Aku lupa yang mana adikmu.

^_^

~emangudahpernahketemu???

Unknown mengatakan...

HIDUP HG 6
VIVA..VIVA..VIVA..HG 6!!!
(diiringi hentakan kaki dan tepuk tangan meriah dari semua fans dan penonton..)

Anonim mengatakan...

wah.. 'lintang' mau keluar negeri..

calon2 masuk fasilkom tu.. atau elektro ya?

yasminthul mengatakan...

wah, adekmu cerdas skali. iya tuh bener kata tamie, minta ajarin PSD tentang sistem cerdas ;D

 

searching for Andromeda Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review